.

Breaking News

Jumat, 28 Juni 2013

Kiat-Kiat Meningkatkan Kegemaran Membaca

Kiat-Kiat Meningkatkan Kegemaran Membaca





Wah koneksi internet membuat saya tak berdaya untuk posting. Kali ini selagi ada koneksi internet saya akan coba post beberapa artikel, berawal dari ga adanya kegiatan mengisi waktu luang saya temukan sedikit artikel menarik dari majalah yang saya akan share-kan untuk semuanya,, Oke langsung aja ke TKP..
Untuk dapat meningkatkan diri terhadap kegemaran membaca, ada kiat-kiat yang bisa dicoba dan mudah-mudahan membawa hasil yang baik, amin. Kiat-kiat tersebut antara lain:

  • Membangun keyakinan bahwa dengan gemar membaca akan meningkatkan tingkat intelektualitas.
Hal ini dapat dilakukan dengan cara mendaftar sedikitnya 10 orang yang anda kenal di sekitar anda yang anda anggap memiliki pengetahuan yang luas/ pandai, kemudian adakan penelitian sederhana terhadap mereka.
Tanyakan kepada ke-10 orang tersebut apakah masing-masing di antara mereka gemar membaca, dan berapa lama mereka membaca (apapun yang dibaca) setiap harinya.
Buat data yang berisi nama masing-masing dan lama waktu membaca setiap harinya, kemudian ambil rata-rata maka kamu akan mendapatkan waktu baca per-hari dari ke-10 orang tersebut.
  • Buatlah target waktu baca per-hari bagi diri Anda
Rencanakan anda harus membaca (apapun bacaannya) setiap hari minimal sama dengan hasil perhitungan di atas. Catat bacaan apa saja yang anda baca: judul bacaan, isinya tentang apa, kapan membacanya, dan berapa lama anda membaca.
Apabila kegiatan ini dapat anda lakukan secara teratur tanpa putus selama 10 hari berturut-turut selanjutnya lakukan langkah berikutnya.
  • Buatlah target, setiap 10 hari selesaikan membaca 1 judul buku
Catatlah judul buku apa yang anda baca, kapan membaca dan isinya tentang apa. Upayakan dengan sekuat tenaga setiap 10 hari benar-benar menyelesaikan 1 judul buku. Mulailah dengan buku yang isinya berisi tentang hal yang paling menarik menurut anda.
Apabila anda benar-benar disiplin, setiap 10 hari hari anda selesaikan 1 judul buku, maka pada judul buku yang kesepuluh anda akan menemukan rasa senang membaca yang teramat kuat. Maka selanjutnya anda tinggal mengikuti irama hati anda harus memilih mana bacaan yang bermanfaat bagi diri anda.
Nah sekian kiat-kiat untuk meningkatkan minat untuk mencoba. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Sumber: http://dedi26.blogspot.com/


Salam Sukses,

Yoyo Apriyanto, S.Pd





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi Kami via SMS/WA: 087864437541 | IG: yoyoapriyanto | by YOYO APRIYANTO