.

Breaking News

Minggu, 08 Januari 2017

Cara Mengaktifkan Auto Reply Gmail

Cara Mengaktifkan Auto Reply Gmail



Pada artikel ini, akan dipaparkan cara mengaktifkan Auto Replay Gmail. Jika Anda sedang tidak berada dirumah, atau bahkan tidak sedang berada di kantor, pastikan Anda memberitahukan semua teman dekat atau teman kantor Anda, agar mereka dapat mengetahui dan  juga menikmati kebahagiaan yang Anda rasakan.


Atau, apakah Anda ingin memanfaatkan layanan email online gratis agar lebih bermanfaat untuk Anda, dimana Anda dapat memberitahu semua orang tentang ketidakhadiran Anda (dan mungkin juga kapan rencana Anda untuk kembali) sehingga orang-orang yang membutuhkan Anda tidak merasa gelisah, marah, atau bahkan frustasi karena semua pesan email yang mereka kirimkan tidak langsung dijawab saat itu juga.


Salah satu yang bisa Anda lakukan untuk menghindari hal-hal diatas adalah dengan cara mengaktifkan Auto Reply Gmail, dimana layanan email online gratis Gmail ini dapat membuat Anda mengkonfigurasi email balasan otomatis yang mudah dibuat, dimana email semacam ni bisa Anda gunakan untuk membalas email rekan kerja atau orang-orang yang ingin menghubungi Anda, memberitahukan bahwa Anda sedang liburan, belum dapat dihubungi, dan bisa dihubungi lagi setelah beberapa waktu secara otomatis. Anda juga bahkan dapat membatasi Auto Reply agar fitur tersebut hanya dapat digunakan untuk orang-orang yang telah menjadi kontak Anda di Gmail, untuk menghindari pembalasan email pada newsletter dan bahkan terkadang email spam yang mungkin saja menembusi filter yang telah dibuat oleh Gmail.


Mengaktifkan Auto Reply Gmail, caranya:

Mengkonfigurasi dan Mengaktifkan Auto Reply Gmail

Untuk mengkonfigurasi email bersifat respon otomatis yang memberitahu pengirim email bahwa Anda tidak dapat dihubungi sementara, dan Anda tidak dapat langsung membalas email di Gmail:

  • Klik pada ikon gigi roda “Settings” di Gmail.
  • Pilihlah “Settings” dari menu yang muncul.
  • Pastikan Anda sedang berada pada tab “General.”
  • Sekarang, pastikan opsi “Vacation responder on” dipilih, yang terdapat pada “Vacation responder.”
  • Masukkan subyek yang sesuai, serta pesan pada kotak isi pesan.
  • Jika Anda bisa mengira, Anda dapat memasukkan info kira-kira kapan Anda mampu membalas email tersebut secara pribadi. Atau dengan cara lain, Anda bisa memasukkan kontak alternatif, atau juga dengan cara alternatif untuk mengontak Anda kedalam email otomatis tersebut.




Jika Anda ingin mengaktifkan Auto Reply Gmail pada tanggal yang telah Anda tentukan:

  • Aturlah tanggal dimana Anda mulai menggunakan Auto Reply pada kotak “First day:”.
  • Beri tanda centang pada “Ends:” dan tentukan waktu dimana Auto Reply berhenti untuk merespon secara otomatis.
  • Disini, Anda juga bisa mengatur Gmail agar Auto Reply hanya terkirim untuk semua kontak yang ada pada Gmail Anda, dengan memberi tanda centang pada “Only send a response to people in my Contacts.”
  • Klik “Save Changes.”



Blog Ilmu Matematika
http://ilmu-matematika.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SMS/WA: 087864437541 dan Phone: 085337633121 | Email: yoyoapriyanto@gmail.com | Klik Tentang: YOYO APRIYANTO