.

Breaking News

Senin, 12 Desember 2016

Tren Wisata Mangrove di Pantai Cemara Lombok

Tren Wisata Mangrove di Cemara Lombok



Pulau Lombok gak pernah ada habisnya. Mengapa saya bilang begitu?, karena setiap detik ada saja destinasi-destinasi yang bermunculan ke permukaan. Di bulan Desember 2016 ini, saya bersama anak dan istri mendatangi sebuah tempat yang dulunya gak begitu mainstream dan sekarang menjadi buruan para pencinta jalan-jalan baik dalam maupun dari luar Pulau Lombok. 





Wisata Hutan Mangrove Lembar yang berada di Desa Cemara, Kecamatan Lembar. Kurang lebih 500 meter dari Pelabuhan Lembar, Lombok Barat. Sejak tempat ini diposting di sosial media, Wisata Hutan Mangrove ini dicari-cari oleh banyak orang termasuk kami sendiri. 


Gak susah mencari jalur menuju tempat ini. Dari Kota Mataram kita mengambil jalur menuju Pelabuhan Lembar. Sebelum masuk pelabuhan, di kanan jalan terdapat papan petunjuk menuju Pantai Cemara, ikutin arah papan petunjuk. Setelah itu kita sampai di pertigaan, ambil jalur ke arah kanan. Tepat setelah melewati kantor Polisi Laut di kiri jalan terdapat gang kecil. Masuk ke gang kecil tersebut dan gak jauh dari jalan besar kita sudah sampai di post Wisata Hutan Mangrove Lembar.

Saat itu hujan baru saja berhenti, maklum baru masuk musim penghujan. Udara masih menyisakan kesejukan hujan yang sebelumnya lumayan besar. Nongkrong sore-sore di Hutan Mangrove Lembar menambah catatan cerita perjalanan bersama keluarga saya.




Blog Ilmu Matematika
http://ilmu-matematika.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SMS/WA: 087864437541 dan Phone: 085337633121 | Email: yoyoapriyanto@gmail.com | Klik Tentang: YOYO APRIYANTO